Minggu, 21 Desember 2008

VISI DAN MISI

Visi dan Misi

V I S I :

“Mensinergikan Sumber Daya Manusia Samosir yang Beriman, Maju, Berkeadilan, dan Berbudaya menuju peningkatan pendapatan perkapita daerah”

Penjelasan kata kunci visi tersebut, dijelaskan sebagai berikut :

Mensinergikan Sumber Daya Manusia mengandung arti bahwa memanfaatkan berbagai profesi masyarakat Samosir untuk mengembangkan sumber daya daerah dengan perencanaan yang matang sehingga harapan peningkatan pendapatan perkapita daerah dapat tercapai.

Beriman mengandung arti bahwa harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai sumber moral dan ahlak yang baik untuk menunjang kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Maju mengandung arti bahwa dalam pengembangan kualitas harus didukung oleh orang – orang berpotensi sebagai sumber daya manusia yang cerdas, terampil, kreatif, inovatif dan memiliki etos kerja yang tinggi serta memiliki semangat kebersamaan antar sesama

Berkeadilan mengandung arti bahwa masyarakat Samosir harus meningkatkan dan memiliki rasa keadilan, kesetaraan, kebersamaan dan rasa persatuan dalam masyarakat yang dapat terlihat dari sifat dan sikap dalam lingkungan bermasyarakat.

Berbudaya mengandung arti bahwa masyarakat Samosir harus memiliki tanggung jawab dalam melestarikan budaya yang telah diwariskan dalam berinteraksi sosial.

M I S I

Meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia masyarakat Samosir untuk mewujudkan Kabupaten Samosir daerah Industri Pariwisata

Meningkatkan kualitas Pendidikan dan Kesehatan dan menjalin kerjasama dengan pemuda dan masyarakat dalam Pembangunan

Mewujudkan kehidupan sosial pemuda dan masyarakat yang berkepribadian, dinamis, kreatif, serta berdaya tahan terhadap pengaruh globalisasi.

Meningkatkan perbaikan kualitas lingkungan dan konservasi Sumber Daya Alam

Mengembangkan dan melestarikan Budaya Batak

Meningkatkan hubungan dengan pemerintah setempat, yakni membangun jejaring dengan berbagai pihak.

Tidak ada komentar: